Muamalat Kerjasama dengan Empat Amil Zakat

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Muamalat, Evi Afiatin Ismail (kedua kanan) bersama Direktur Operasional Rumah Zakat, Herry Hermawan dalam acara Peresmian Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) di Jalan Turangga, Bandung, Jawa Barat. Acara ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Bank Muamalat Indonesia dengan total dana Rp42 Miliar yang disalurkan melalui Empat Lembaga Amil Zakat.@2015, Bank Muamalat

Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) bekerjasama dengan Rumah Zakat meresmikan Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG). Bertempat di Klinik Pratama RBG Jalan Turangga, Bandung, Jawa Barat, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat Evi Afiatin Ismail, meresmikan Klinik Pratama RBG didampingi oleh Area Manager Bank Muamalat Jawa Barat Affiatty Sofia Mantini, Direktur Operasional Rumah Zakat Herry Hermawan dan para tokoh masyarakat setempat.

Klinik Pratama RBG merupakan program penyaluran dana zakat Bank Muamalat tahun buku 2013 yang berasal dari zakat perusahaan. Bank Muamalat memberikan penyaluran dana guna menunjang kegiatan operasional Klinik Pratama RBG di Bandung. Keberadaan Klinik Pratama RBG bertujuan untuk menunjang kegiatan pelayanan USG gratis bagi Ibu hamil, persalinan, layanan kesehatan bayi dan balita, serta masyarakat kurang mampu. Layanan kesehatan tersebut diberikan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh tenaga medis yang professional dengan fasilitas yang nyaman.

Pada tahun 2015 ini, Klinik Pratama RBG menetapkan target untuk memberikan 360 layanan persalinan dan lebih dari 25.000 penerima manfaat layanan kesehatan.

Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Muamalat, Evi Afiatin Ismail mengatakan, pembangunan Klinik Pratama RBG merupakan wujud dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Bank Muamalat dengan menekankan pada pentingnya dampak yang dapat diterima oleh sosial dan lingkungan. "Tekad dan komitmen kami adalah untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat juga menyertai nilai-nilai dalam setiap program CSR (Corporate Social Responsibility) yang kami lakukan,” jelas dia dalam keterangan tertulisnya.

Selain bekerjasama dengan Rumah Zakat, Bank Muamalat juga turut menjalin kerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM), Dompet Dhuafa, dan BAZNAS untuk mengimplementasikan program-program CSR yang berdaya guna. Sedangkan, total dana CSR yang disalurkan oleh Bank Muamalat kepada 4 Lembaga Amil Zakat sebesar Rp42 Miliar.

Direktur Operasional Rumah Zakat, Herry Hermawan mengapresiasi kerjasama ini. “Alhamdulillah, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Klinik Pratama RBG berjalan dengan lebih baik karena adanya bantuan dari Bank Muamalat. Melalui kerjasama ini, kami harap semakin banyak masyarakat yang dapat menerima manfaatnya”, ujar Herry.

Bank Muamalat memiliki beberapa program CSR yang merupakan hasil kolaborasi dengan Rumah Zakat. Di bidang pemberdayaan lingkungan, Bank Muamalat memberikan bantuan berupa pembangunan sarana air bersih dan sanitasi publik di Sumedang dan Cianjur dengan total penerima manfaat sebanyak 114 orang.

Dalam bidang pendidikan, Bank Muamalat memberikan bantuan operasional Mobil Juara yang merupakan perpustakaan keliling dan beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mobil Juara akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk menghadirkan nuansa pembelajaran yang atraktif. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS