AIA Financial Perkuat Jalur Bisnis Syariah

Adiwarman Karim, Pendiri Karim Consulting & Pakar Syariah (kiri), aktris Atiqah Hasiholan (tengah), dan Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT. AIA FINANCIAL (kanan) meresmikan peluncuran produk asuransi syariah AIA Sakinah

PT AIA Financial (AIA) memperkuat jalur bisnis asuransi pada segmen syariah dengan meluncurkan asuransi jiwa AIA Sakinah Assurance. Produk proteksi dengan azas tolong menolong ini diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan produk proteksi dan simpanan jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah dan dapat menyediakan manfaat-manfaat tambahan. 

“Memperhatikan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia, dengan mayoritas penduduknya didominasi oleh masyarakat muslim, peluang asuransi jiwa berbasis syariah diprediksi akan tumbuh positif., Peluang industri tersebut akan semakin terbuka lebar jika diiringi oleh peningkatan pemahaman masyarakat dan pengenalan produk baru berbasis syariah,” ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA Financial (AIA).  

Dengan hampir 87% jumlah total populasi Muslim, serta menjadi pintu gerbang ASEAN dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat di kawasan, Indonesia menyediakan pasar yang luas bagi asuransi berbasis syariah untuk tumbuh, namun meskipun demikian pertumbuhan industri syariah hingga saat ini masih belum sesuai harapan. Mengutip pernyataan dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia, penetrasi asuransi jiwa berbasis syariah masih tergolong lambat yaitu hanya 0.095%.

Sebagai salah satu upaya AIA untuk mempercepat pertumbuhan industri syariah di tanah air,  AIA sebagai salah satu penyedia asuransi berbasis syariah yang telah menerima beragam pengahargaan, meluncurkan produk asuransi syariah terbaru, AIA Sakinah Assurance, untuk memenuhi kebutuhan pasar asuransi syariah, serta menyediakan proteksi yang tepat dan perencanaan keuangan jangka panjang dengan konsep pengelolaan yang sesuai dengan prinsipprinsip syariah. 

“AIA Sakinah Assurance dirancang berdasarkan prinsip syariah untuk mendampingi setiap individu dalam tahapan kehidupan mereka. Kami berkomitmen untuk memberikan produk asuransi yang tepat dan dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Lim Chet Ming.

Melalui AIA Sakinah Assurance, peserta akan mendapatkan berbagai manfaat seperti:

 Tenang: Pengelolaan asuransi yang sesuai dengan prinsip syariah, yaitu saling tolongmenolong, melindungi dan menanggung antar sesama peserta;

 Optimal: Perencanaan keuangan yang optimal dengan berbagai pilihan jenis investasi berbasis syariah;

 Tenteram: Memberikan proteksi jiwa dan kecelakaan serta beragam pilihan Asuransi Tambahan yang memberikan Anda ketenangan hati

 Bahagia: Kesempatan untuk memperoleh Surplus Underwriting.  

AIA Sakinah Assurance memberikan perlindungan berupa santunan meninggal hingga 300% dari uang pertanggungan apabila terjadi risiko meninggal akibat kecelakaan selama perjalanan ibadah Haji atau di dalam transportasi umum.

AIA merupakan salah satu pionir asuransi jiwa berbasis syariah di Indonesia yang telah menerima beberapa penghargaan. Diantaranya adalah predikat “Sangat Bagus” untuk kategori produk syariah dari InfoBank Best Sharia Finance Award 2014 dan masuk dalam Top 3 Sharia Insurance Unit untuk kategori “Sangat Baik” dengan nilai diatas Rp100 miliar pada tahun 2015. (her)

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS