OJK Kampanyekan Aku Cinta Keuangan Syariah

Guna lebih meningkatkan pemahaman dan awareness masyarakat terhadap industri jasa keuangan syariah, Otoritas Jasa Keuangan akan menggelar kampanye keuangan syariah nasional yang disebut dengan program “Aku Cinta Keuangan Syariah” (ACKS).

Kampanye ACKS ini akan melibatkan pelaku industri keuangan syariah dan berbagai segmen masyarakat secara nasional, inklusif dan melibatkan seluruh komponen sektor jasa keuangan syariah, meliputi perbankan syariah, lembaga keuangan syariah non-bank, pelaku pasar modal syariah, industri kreatif dan usaha kecil, serta berbagai kegiatan usaha sektor riil yang terkait dengan ekonomi syariah.

Sebagai kegiatan utama dari Kampanye nasionalACKS tahun 2015,akan diselenggarakan “Pasar Rakyat Syariah”. "Acara ini akan didahului dengan serangkaian kegiatan pre-event, seperti CEO Sharia Gathering, Roadshow & Sharia Goes to Campus, Business matching&Community gathering dan rangkaian program publikasi," jelas Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam keterangannya.

Puncak dari kegiatan Pasar Rakyat Syariah ini akan dilakukan pada tanggal 13 dan 14 Juni 2015, yang akan ditandai dengan peresmian Kampanye NasionalACKSrencananya oleh Presiden Republik Indonesia, dan dilanjutkan dengan berbagai program antara lain: Expo Keuangan Syariah yang akan menampilkan berbagai informasi dan produk dan jasa Perbankan Syariah, Industri Keuangan Non Bank Syariah, Pasar Modal Syariah dan Edukasi Perlindungan Konsumen, 5K OJK Fun Run, Peluncuran Roadmap Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia, Peluncuran Produk Tabungan Siswa Syariah (Simpanan Pelajar iB), workshop, dan aneka lomba (Short movie, Meme, Musik Patrol, Menggambar dan mewarnai) sertaPemecahan Rekor MURI untuk Dukungan terhadap Aku Cinta Keuangan Syariah Terpanjang (1000 meter) dan Serentak di lakukan di 7 Kota: Jakarta, Bandung, Semarang,Surabaya, Medan, Makassar dan Balikpapan.

Kampanye Nasional Aku Cinta Keuangan Syariah dan Kegiatan Pasar Rakyat Syariah secara keseluruhan dimaksudkan sebagai suatu loyalty program bagi nasabah keuangan syariah saat ini, sekaligus juga sebagai wahana sosialisasi dan edukasi secara masif dan bersifat nasional untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap manfaat yang dimilki oleh industri keuangan Syariah. Diharapkan program ini dapat menjadi momentum semakin bergairahnya industri keuangan Syariah menuju pertumbuhan industri keuangan syariah yang berkualitas dan berkesinambungan. (her)