NAB Reksa Dana Syariah November Rp10,77 Triliun

Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana syariah per November mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan posisi Oktober. Hal itu berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru saja dirilis pada hari ini. Pada November total NAB reksa dana syariah mencapai Rp10,77 triliun, sedangkan pada Oktober hanya Rp10,69 triliun.

Kinerja NAB reksa dana syariah yang cukup baik pada Oktober tersebut. Membuat perbandingan NAB reksa dana syariah terhadap total NAB reksa dana semakin membaik. Jika pada Oktober, prosentase NAB Syariah hanya 4,08%. Namun pada Oktober menjadi 4,11% terhadap total NAB reksa dana yang mencapai Rp261,97 triliun. Kemungkinan hal itu disebabkan berkurangnya jumlah reksa dana konvensional yang aktif menjadi 951 unit. Sehingga total reksa dana tercatat menjadi 1.037 unit.

Peningkatan NAB reksa dana syariah per November kemungkinan disebabkan adanya pencatatan satu reksa dana syariah. Sehingga total reksa dana syariah yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan menjadi 951 unit. Angka itu merupakan 8,29% dari total reksa dana yang bereda di pasar. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS