Sukuk Negara Biayai Pembangunan IAIN Palangka Raya

Pada tahun 2016, sebanyak 25 perguruan tinggi di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama mendapat pembiayaan Sukuk Negara melalui mekanisme Project Financing Sukuk. Project Financing Sukuk adalah mekanisme pembiayaan yang dilakukan melalui penerbitan Sukuk Negara khusus untuk proyek infrastruktur dan proyek strategis lainnya yang telah mendapat alokasi (earmarked) dalam APBN.

Salah satu perguruan tinggi yang mendapat pembiayaan Sukuk Negara adalah IAIN Palangka Raya. Pembiayaan tersebut digunakan untuk pembangunan tiga gedung perkuliahan berlantai tiga dengan 54 kelas yang akan digunakan untuk perkuliahan Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Dalam pelaksanaannya, Satker Pembangun Gedung Perkuliahan Baru IAIN Palangka Raya telah melakukan proses lelang sejak akhir tahun 2015 sehingga pembangunan sudah mulai dilaksanakan sejak awal tahun 2016. Seluruh proses pembangunan ditargetkan selesai tepat waktu pada Desember 2016.

Dalam pertemuannya dengan tim Sukuk Negara Goes to Campus pada hari Rabu (13/4), Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi As Pelu memberikan apresiasi tinggi terhadap Sukuk Negara yang membiayai pembangunan gedung perkuliahan sehingga investasi rakyat yang ditempatkan pada Sukuk Negara dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, dalam hal ini adalah mahasiswa dan kalangan akademisi di Palangka Raya. (lan)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS