Sukuk Mudharabah II/2016 Bank Sulselbar dapat Peringkat "idA+(sy)

Pefindo memberikan peringkat "idA+(sy)" untuk emisi sukuk mudharabah II/2016 yang akan diterbitkan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) dengan nilai sebesar-besarnya mencapai Rp50 miliar. Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat "idA+" untuk Bank Sulselbar dan rencana emisi obligasi berkelanjutan I dengan nilai sebesar-besarnya Rp950 miliar.

Menurut analis Pefindo Hendro Utomo, prospek untuk peringkat bank adalah 'stabil'. Peringkat tersebut mencerminkan pasar captive bank di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Perodalan yang sangat kuat dan kualitas aset yang sangat baik. "Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh sumber pendanaan yang terkonsentrasi dari pemerintah daerah dan institusi dan semakin ketatnya kompetisi disegmen kredit produktif," jelas dia dalam risetnya.

Didirikan pada 1961, Bank Sulselbar adalah bank pembangunan daerah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Bank bergerak dalam bidang perbankan komersial dengan sebagianbesar layanan diarahkan ke pemerintah daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat beserta karyawan mereka. Bank mempunyai 1.053 karyawan dan jaringan yang terdiridari satu kantor pusat, 35 kantor cabang, dua kantor cabang pembantu dan 80 kantor lainnya.

Pada 31 Desember 2015, 33,01% saham bank dimiliki oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, 1,10% oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi Barat dan sisanya 65,89% oleh 29 pemerintah kota dan kabupaten di kedua propinsi tersebut. (her)
 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS