Muamalat Gelar Donor Darah

@2015, Bank Muamalat

Memperingati hari ulang tahun (milad) ke-23 yang jatuh pada 1 Mei 2015, Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi karyawan dan masyarakat umum.

Program ini adalah kerjasama antara Bank Muamalat dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangerang dan Baitul Maal Muamalat (BMM) – anak  usaha Bank Muamalat yang bergerak di bidang Lembaga Amil Zakat (LAZ). Sebagai bentuk kepedulian Bank Muamalat kepada masyarakat dengan membantu PMI memenuhi kuota kebutuhan kantong darah setiap tahunnya. Data PMI terakhir menunjukkan kebutuhan darah di Indonesia saat ini secara nasional masih mengalami kekurangan sebanyak 2.476.389 kantong darah. Sementara, wilayah Jabodetabek membutuhkan sekitar 1.000 hingga 1.200 kantong darah per harinya.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara milad Bank Muamalat yang ke-23, serta bentuk dukungan kami kepada PMI dan sebuah ungkapan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Bank Muamalat. Insya Allah kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kami semua untuk mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,”  ujar Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Muamalat Evi Afiatin Ismail dalam keterangan tertulisnya.

"Di tengah kebahagiaan yang dirasakan seluruh jajaran manajemen dan karyawan Bank Muamalat, kami tetap ingin berbuat sesuatu. Karenanya, tema One Blood Save Millions menjadi tema kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Ini berarti, di tengah kebahagiaan yang Bank Muamalat rasakan, kami tetap berkomitmen untuk Save Million. Ini sejalan dengan cita-cita kami untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” jelas Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman.

“Secara keseluruhan, dapat kami sampaikan juga bahwa kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR yang kami laksanakan. Dalam kegiatan ini, kita semua berharap akan terkumpul sebanyak 100 kantong darah dari 200 pendonor yang berasal dari karyawan Bank Muamalat dan masyarakat umum. Kantong darah yang terkumpul akan diberikan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” tambahnya.

Selain itu program ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bank Muamalat terhadap kebutuhan darah dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang semakin meningkat. Dalam acara ini, pihak PMI Tangerang akan membantu melakukan proses transfusi darah dan akan menyalurkannya kepada yang membutuhkan. Sementara itu, pihak BMM akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pendonor darah. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS