Bank Muamalat Revisi Rencana Bisnis 2015

Bank Muamalat mengakui terkena dampak perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional. Untuk itu, Bank Muamalat akan merevisi target pertumbuhan bisnis dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2015.

Menurut Endy Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat, target pertumbuhan pembiayaan maupun Dana Pihak Ketiga (DPK) year on year (YoY) 15% akan direvisi menjadi 10% pada Juni 2015. Aset juga ditargetkan tumbuh 10%. Pada tahun lalu, Bank Muamalat mencatat total aset Rp62,41 triliun. Artinya, bank syariah ini membidik aset Rp 68,65 triliun pada akhir tahun 2015.

"Di akhir 2014 kondisi perekonomian agak menurun. Awal tahun ini juga lebih menurun. Jadi tekanannya cukup terasa. Oleh karena itu kami revisi dari 15 persen jadi 10 persen," ujar Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Endy Abdurrahman di , Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, hampir semua bank melakukan penurunan target pertumbuhan, sebagai imbas keadaan perekonomian yang sedang melemah. Kendati demikian, Endy menegaskan Bank Muamalat akan tetap menjaga NPL yang telah stabil di akhir tahun kemarin.

Namun, dia mengatakan revisi pertumbuhan laba tersebut juga secara otomatis akan mempengaruhi target pertumbuhan lainnya. "Tidak ada strategi khusus apa yang kami lakukan kami di situasi ekonomi yang buruk seperti saat ini. Kecuali sikap berhati-hati," pungkasnya. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS