Bank Muamalat Raih Indonesia Original Brand 2015

Bank Muamalat Indonesia meraih penghargaan The #1 Champions Indonesia Original Brands 2015 kategori Bank Syariah di Indonesia yang diberikan langsung oleh Majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Riset Business Digest kepada Corporate Communications Division Head Bank Muamalat Oman Sukmana pada Rabu (26/8), di Jakarta. Penghargaan ini turut menjadi bukti atas semakin diminatinya produk perbankan syariah oleh nasabah Bank Muamalat di Indonesia (Bank Muamalat)

Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) kembali memperoleh penghargaan bergengsi tingkat nasional, The #1 Champions Indonesia Original Brands 2015 kategori Bank Syariah di Indonesia, yang diberikan oleh Majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Riset Business Digest. Penghargaan ini diterima langsung oleh Corporate Communications Division Head Bank Muamalat Oman Sukmana, dalam acara Malam Penghargaan Indonesia Original Brands 2015.

Bank Muamalat meraih penghargaan ini dengan index Satisfaction 7.54, Loyalty 7.57, Advocacy 7.13, dan Local Brand Competitive Level 7.40. Indonesia Original Brands Award 2015 merupakan award yang diberikan oleh Business Digest kepada merek asli Indonesia yang memiliki performa membanggakan dan mampu bertahan menghadapi berbagai merek kompetitor dan global yang semakin beragam. Diantara brand tersebut, banyak yang sudah berumur lebih dari satu abad.

“Alhamdulillah, sebagai bank syariah pertama di Indonesia kami merasa bangga dengan pencapaian yang telah kami peroleh ini. Penghargaan ini sekaligus menjadi pemacu bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabah melalui pengembangan dan inovasi di berbagi produk serta pelayanan yang prima. Dengan diperolehnya penghargaan ini, Bank Muamalat yakin bahwa produk perbankan syariah kami sangat diminati oleh nasabah,” ujar Presiden Direktur Bank Muamalat, Endy Abdurrahman dalam keterangan tertulisnya.

Endy Abdurrahman menambahkan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti eksistensi dan konsistensi Bank Muamalat dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh nasabah di Indonesia.

Dalam melakukan penilaian untuk Indonesia Original Brands 2015, Business Digest menggunakan empat variabel penilaian, yaitu Satisfaction, Loyalty, Advocacy dan Local Brand Competitive Level. Masing – masing variabel mempunyai sub-variabel. Satisfaction terdiri dari  Core Function of Product, Overall Quality dan Brand Value. Loyalty terdiri dari Attitude Toward Brand dan Repurchase. Advocacy terdiri dari Talking, Recommending dan Pleading. Sedangkan Local Brand Competitive Level terdiri dari Local Better than Foreign, Repurchase dan Recommending.

Selaku penyelenggara Indonesia Original Brands 2015 Business Digest menilai Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama di Indonesia yang menggunakan metode syariah untuk segala produk – produk perbankannya baik dari segi produk pedanaan maupun pembiayaan.

Bank Muamalat juga dinilai mampu menghadirkan berbagai produk unggulan dalam perbankan syariah, seperti Tabungan Muamalat iB, Tabungan iB Haji dan Umroh,Giro Muamalat Attijary iB, Giro Muamalat Ultima iB, Deposito Nisbah, Deposito HI-100 dan yang terbaru yaitu asuransi unitlink syariah yang Zafirah save link.  Bank Muamalat juga menjadi satu-satunya Bank asal Indonesia yang telah mengekspansi degan beroperasinya kantor cabang penuh (fullbranch) di Malaysia. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS