BRISyariah Raih Kepercayaan 42 Kampus

Penandatanganan MoU antara BRISyariah dengan 42 Perguruan Tinggi oleh Direktur BRISyariah Indra Praseno dan Agus Katon Eko S. bersama pengurus AFEBI (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia) di Palembang hari Rabu 23 Maret 2016. BRISyariah memberikan software minibanking syariah sebagai bentuk CSR dalam bidang pendidikan.(istimewa)

Sebagai wujud dari komitmen BRISyariah untuk lebih dekat melayani masyarakat akan layanan perbankan ritel modern sesuai dengan visinya yaitu menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan  finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna, BRISyariah melakukan penandatanganan kerjasama tentang Hibah Pemakaian Perangkat Lunak Laboratorium Mini Banking Syariah “SALAM BRIS” bersama Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) yang dilakukan oleh Direktur Bisnis Ritel & Komersial BRISyariah Indra Praseno dengan Ketua Dewan Pengurus Nasional AFEBI Nury Efendy pada Rabu 23 Maret 2016 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk bersama-sama mengembangkan konsep, mekanisme dan metode pendidikan khususnya perbankan syariah berupa laboratorium mini banking perbankan syariah untuk dunia pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja. Hal yang sama juga dilakukan oleh Anggota Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) yang berjumlah ± 75 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia, dimana 42 anggota AFEBI melakukan penandatanganan kerjasama  yang diwakilkan oleh Pimpinan Cabang BRISyariah KC Palembang A. Rivai Yuliawan Andri Putra dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung Dr. Reniati, SE, M.Si dan juga Pimpinan Cabang BRISyariah KC Jambi Yudha Bhayangkara dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi Prof. Syamsurizal Tam, SE, ME. 

Penandatanganan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Sidang Pleno ke-10 Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya. Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Sriwijaya Palembang Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Palembang Prof. Dr. Taufiq, M.Si, Ketua Dewan Pengurus Nasional AFEBI Dr. Nury Effendi, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Sri Agustina, SE, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Drs. Askolani, MA, Deputi Komisioner AIMRPK OJK (Audit Internal Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas) Endang Kussulaji Tri Subaru, Pimpinan wilayah BRI Palembang Edi Priyono, Direktur BRISyariah dan para Pimpinan Cabang BRISyariah wilayah Sumatera serta Dekan Perguruan Tinggi Anggota AFEBI.

Menurut Indriati Tri Handayani selaku Pgs. Corporate Secretary Group Head BRISyariah, kerjasama tentang Hibah Pemakaian Perangkat Lunak Laboratorium Mini Banking Syariah “SALAM BRIS” ini adalah sebagai wujud kepedulian BRISyariah akan pendidikan anak bangsa. “Ini adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility BRISyariah dalam bidang pendidikan. Diharapkan, semakin banyak mahasiswa yang mendapat pengetahuan praktis dalam operasionalisasi perbankan syariah,” imbuh Indri.

Mengangkat tema yang sama yaitu peduli pendidikan anak bangsa dengan menghadirkan Mini Banking Syariah “SALAM BRIS” , BRISyariah pada tanggal 24 sd 27 Maret 2016 bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Perbankan Syariah Nasional lainnya ikut serta dalam kegiatan Expo iB Vaganza. Expo ini adalah expo yang diikuti oleh perbankan syariah nasional yang digelar 1 bulan sekali dengan mengangkat tagline “Serunya Bertransaksi syariah” dan mendukung kampanye Aku Cinta keuangan Syariah.

Di Palembang, expo iB Vaganza digelar di atrium Palembang Indah Mall dan menghadirkan banyak kegiatan, antara lain edukasi produk dan layanan perbankan syariah yang “Sama Bagusnya, Sama Modern-nya, Sama Lengkapnya.” Selain itu banyak hadiah yang dibagikan selama expo, baik hadiah langsung ataupun grandprize berupa motor, hp, kipas angin, setrika dan doorprize harian berupa hp, emas batangan, dan voucher belanja. Aneka hiburan dan lomba juga dihadirkan untuk memeriahkan expo ini. Dalam expo ini, masyarakat dapat melakukan transaksi pembukaan rekening produk simpanan seperti tabungan dan deposito, ataupun mengajukan pembiayaan seperti KPR Sejahtera untuk harga rumah Rp 100-jutaan dengan DP 5% dan cicilan tetap sampai lunas 15 tahun, pembiayaan umrah, pembiayaan mikro, dan transaksi perbankan syariah lainnya.

Kinerja BRISyariah kembali mencatat kinerja usaha yang menggembirakan. BRISyariah kian menunjukkan kemilau prestasi kinerjanya. Kepercayaan masyarakat terus bertumbuh, terbukti dengan jumlah nasabah yang terus meningkat. Pelayanan terbaik akan menjadi prioritas BRISyariah sebagai bank ritel modern untuk melayani para nasabah. Kinerja perusahaan di tahun 2015 memperlihatkan adanya pertumbuhan. Aset perusahaan, penghimpunan dan penyaluran dana, serta laba perusahaan memperlihatkan kinerja yang meningkat.

Aset perusahaan tumbuh 19,12% menjadi Rp 24,23 Triliun. Perhimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi sebesar Rp 19,65 Triliun atau tumbuh sebesar 17,58% dari tahun sebelumnya. Pada 2015, penyaluran dana melalui pembiayaan tumbuh 6,17% menjadi Rp 16,66 Triliun. Laba perusahaan meningkat berkali-kali lipat menjadi Rp 122,64 Miliar. Dengan kinerja demikian, BRISyariah makin kokoh sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia.

Kinerja usaha tersebut dicapai terutama berkat tersedianya jalur distribusi yang terus menerus dikembangkan, peluncuran produk-produk baru yang sesuai kebutuhan pasar dan juga dukungan sumber daya manusia BRISyariah yang terus tumbuh, baik dari segi jumlah maupun kompetensi.

Selain jaringan kantor yang terus bertambah menjadi 271 kantor pelayanan di akhir tahun 2015 BRISyariah juga mengembangkan jalur-jalur distribusi alternatif dengan membuka Kantor Layanan Syariah (KLS) di jaringan kantor Bank BRI yang saat ini telah berjumlah sebanyak 675 KLS. Di Palembang, kantor cabang BRISyariah berada di Jl. Kapten A Rivai, Ruko Taman Mandiri Blok A No. 1-2 Kel. Sei Pangeran Kec. Ilir Timur I Kota Palembang, masyarakat dapat mendapatkan produk dan layanan terbaik dari bank ritel modern seperti Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB, TabunganKU, Simpel iB, Deposito, Giro, KPR BRISyariah iB, KPR Sejahtera BRISyariah iB, Qardh Beragun Emas / Gadai Emas, Pembiayaan Umrah, Pembiayaan Mikro, dan produk serta layanan terbaik lainnya. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS