Muamalat Perkuat Bisnis Payment Point Online Bank

Bank Muamalat menanggapi tingginya minat masyarakat akan produk dan jasa syariah yang efisien, sederhana dan memberikan banyak manfaat. Kini, produk dan jasa keuangan maupun perbankan semakin beragam dan menawarkan kelebihan yang dibutuhkan para nasabah dan calon nasabah. Bank Muamalat untuk bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU), melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, untuk meluncurkan kerjasama strategis di bidang Bisnis Payment Point Online Bank (PPOB) yang dikenal dengan sebutan Gerai Muamalat, di Muamalat Tower, Jakarta. (istimewa)

Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) menanggapi tingginya minat masyarakat akan produk dan jasa syariah yang efisien, sederhana dan memberikan banyak manfaat. Kini, produk dan jasa keuangan maupun perbankan semakin beragam dan menawarkan kelebihan yang dibutuhkan para nasabah dan calon nasabah.

Hal ini mendasari Bank Muamalat untuk bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU), melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, untuk meluncurkan kerjasama strategis di bidang Bisnis Payment Point Online Bank (PPOB) yang dikenal dengan sebutan Gerai Muamalat.

Gerai Muamalat merupakan layanan fasilitas sistem pembayaran real-time online yang dilakukan secara tunai oleh masyarakat pada loket atau payment point (PP). Gerai Muamalat sendiri hingga saat ini telah tersebar di lebih dari 4.000 jaringan loket dan collecting agent di seluruh Indonesia. Bank Muamalat melihat potensi PWNU DKI Jakarta yang memiliki sekitar 15.000 jaringan anggota untuk dapat menjadi loket Gerai Muamalat.

 

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman melihat kesepakatan strategis ini sebagai bagian dari salah satu strategi pengembangan dan pemanfaatan produk Gerai Muamalat di 2016.

 

“Perkembangan teknologi dan komunikasi yang begitu pesat hingga hari ini menuntut kita untuk dapat beradaptasi guna menyediakan pelayanan yang lebih baik. Sebagai salah satu organisasi Islam besar di Indonesia, kami melihat PWNU sebagai mitra strategis untuk bekerjasama dalam hal ini. Kami berharap agar fasilitas ini mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dan semakin berarti bagi seluruh umat,” ungkap Endy.

 

Direktur Retail Banking Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi menganggap kerjasama ini akan memiliki prospek yang baik bagi kedua pihak. “Kami melihat potensi besar  yang dimiliki pihak PWNU DKI Jakarta untuk dapat bekerjasama dalam bisnis PPOB, yaitu Gerai Muamalat. Harapan dan target kami kedepannya, dalam kurun waktu tiga tahun ke depan pertumbuhan loket Gerai Muamalat baru akan meningkat pesat sekitar 6.000 unit yang tersebar di titik-titik strategis di Jakarta,” jelas Purnomo.

 

Dalam prosesnya loket/nasabah akan mendapatkan penghasilan tambahan yang sangat kompetitif atas semua transaksi yang dilakukan di Gerai Muamalat ini. Tak hanya itu, Gerai Muamalat juga  melayani berbagai macam transaksi bagi nasabahnya, seperti untuk pembayaran listrik (PLN), Telekomunikasi, Asuransi, TV Berlangganan, BPJS (Kesehatan dan Ketenagakerja), Tiket (pesawat dan KAI), PDAM, dan lain sebagainya. Gerai Muamalat juga tersedia dalam versi desktop (PC) dan smartphone (android) untuk menjangkau lebih banyak masyarakat. Untuk dapat mengakses layanan Gerai Muamalat versi desktop, calon loket/nasabah dapat mengunjungi halaman web www.aplikasippob.com dan untuk versi smartphone (android) calon loket/nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi dari Google Play Store dengan kata kunci “Gerai Muamalat”. (her)

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS