Produsen Sariayu Peroleh Penghargaan Halal Top Brand

istimewa

PT Martina Berto Tbk (MBTO) selaku produsen Sariayu Martha Tilaar mendapatkan penghargaan Halal Top Brand 2015 diselenggarakan pada acara Indhex (Indonesia International Halal Expo) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim disaksikan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Amidan Saberah.

Penilaian Halal Awards menggunakan dua parameter utama, yakni pada produk yang telah mendapatkan sertifikat Halal dan yang telah mengimplementasi Sistem Jaminan Halal di dalam perusahaan, ditambah penilaian dari merek milik produsen halal yang paling banyak disebut responden yang diwawancarai oleh tim survei. Sementara Halal Awards 2015 sendiri terbagi atas 3 kategori, yaitu Halal Top Brand, UKM Halal Terbaik dan Kabupaten/Kota Halal Terbaik.

Melalui survei yang melibatkan lebih 2.800 responden di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Medan dipadukan intensitas sosialisasi halal melalui berbagai media, baik bersama dengan LPPOM MUI maupun yang dilakukan secara indepeden, Sariayu Martha Tilaar terpilih sebagai Halal Top Brand 2015 Kategori Kosmetika.

Sales & Marketing Director PT Martina Berto Tbk Kilala Tilaar,  mengatakan penghargaan Halal Awards menunjukan komitmen Sariayu untuk terus menghadirkan produk berkualitas terbaik yang aman dan halal bagi masyarakat. "Sebagai salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia, PT Martina Berto Tbk memang sangat menaruh perhatian pada isu halal," terang dia dalam keterangan tertulisnya.

Sejak tahun 2000, di saat belum marak tren produk halal,  PT Martina Berto Tbk bahkan telah concern dalam mengupayakan kehalalan produk-produknya.  Bukan perkara mudah bagi PT Martina Berto Tbk mendapatkan Sistem Jaminan Halal (SJH). Ada 11 parameter SJH berdasarkan HAS 23000 yang harus dipenuhi, yaitu memiliki kebijakan halal, tim manajemen halal, pelatihan dan edukasi, bahan, produk, fasilitas produksi, prosedur tertulis aktivitas kritis, kemampuan telusur, penanganan produk yang tidak memenuhi kriteria, audit internal, serta kaji ulang manajemen.  SJH dan sertifikasi halal akan diaudit LPPOM MUI setiap dua tahun.  Saat ini telah ada 617 item produk PT Martina Berto Tbk yang terjamin halal.

“Kami bersyukur PT Martina Berto Tbk sudah dua kali lulus audit, pada tahun 2012 dan 2014 dengan nilai implementasi SJH Grade A selama 2 kali berturut-turut,” jelas Kilala. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS