Alumni Pesantren Mobilisasi Zakat

Mahrus Amin Foundation, atau disingkat MAF diluncurkan. Lembaga ini lahir dari inspirasi dan motivasi sang pendiri, pengasuh dan pemimpin Pesantren Darunnajah Jakarta. Alumni Darunnajah yang telah bergerak dan berkarya di berbagai bidang di seluruh pelosok nusantara, bahkan dunia. Darunnajah kini mengelola secara profesional lebih dari Rp1,6 triliun nilai aset wakaf yang tersebar di Indonesia

Gerakan oleh MAF ini lahir dilandasi semangat KH Mahrus Amin dalam menjaga nilai-nilai dan karakter pesantren yang merupakan salah satu benteng umat dalam menjawab tantangan zaman. Cita-cita mendirikan seribu pesantren di Indonesia adalah cita-cita dalam artian harfiah membangun sebanyak-banyaknya pesantren berkualitas tinggi di Indonesia. Dalam makna filosofis: menjaga dan menyebarkan nilai-nilai dan karakter pesantren.

Selain menyalurkan berbagai dana pemberdayaan sosial dan pendidikan melalui berbagai program dan kegiatannya, MAF secara khusus mengkampanyekan nilai-nilai hakiki pesantren, jiwa pengabdian, profesionalitas dan mandiri.

MAF juga tidak akan henti-hentinya berupaya menggerakkan generasi produktif-muda Indonesia saat ini: “Punya banyak income itu hak anda; Peduli dan banyak bayar zakat, infak, shadqah dan wakaf Itu yang utama,” kata dia.

Teknologi informasi telah dapat dioptimalkan untuk menjaring potensi, memobilisasi sinergi demi mewujudkan kemajuan umat, membangun kesejahteraan masyarakat serta memperkuat karakter generasi mendatang. Pesan kunci dari peluncuran MAF adalah “Gerakan 2.5”, yakni mendorong generasi produktif-kreatif menyisihkan 2,5% penghasilannya untuk zakat.. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS