Dorong Kemajuan Pengusaha Muslimah

(dok pribadi/fb)

“IPEMI telah menginjak usia yang masih sangat muda sebagai organisasi Nasional. Alhamdulillah kini perwakilannya sudah tersebar diseluruh Wilayah Indonesia dan tengah menjalankan program nasionalnya yaitu pemberdayaan ekonomi melalui warung muslimah, salon muslimah, majalah ibadah dan kartu ibadah. Dimana kesemuanya bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan ummat khususnya kalangan muslimah, guna terwujudnya kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah,” ujar  Ketua Umum IPEMI  Hj Ingrid Kansil, S.Sos  dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta.

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), lanjutnya, adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional. “Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk penguatan ekonomi para anggotanya maupun komunitas Islam lainnya,” tandasnya.

Keberhasilan Pengusaha-Pengusaha Muslimah, baik di tingkat daerah, nasional, maupun regional, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi Muslimah-Muslimah lainnya untuk terus mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.

“Keberadaan IPEMI menjadi sangat penting bagi para Pengusaha Muslimah di Indonesia, karena IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global,” jelas Ingrid. (her)

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS